Masa Hamil Hamster

Masa/waktu kehamilan hamster berbeda-beda tiap jenisnya, apabila belum paham jenis hamster silahkan klick posting ini jenis hamster. Di Indonesia ini terdapat beberapa jenis hamster yaitu roborovski, winter white, campbel dan syirian, dimana masing-masing mempunyai masa kehamilan yang berbeda-beda.
Sebelum Hamster itu hamil, hamster terlebih dulu mengalami masak kelamin. Apa yang dimaksud masak kelamin? Masak kelamin adalah waktu yang diperlukan hamster untuk siap kawin dan masing-masing jenis hamster tentunya juga berbeda, sama halnya dengan masa waktu kehamilan hamster itu sendiri.

Kenapa posting ini membahasa masak kelamin dan masa kehamilan hamster? Karena saya akan memberikan pengetahuan berapa lama hamster dapat melahirkan dengan menghitung umur masak kelamin dan masa kehamilan hamster, sehingga para hobis tau bahwa hamster itu kapan punya anak sehingga para hobis dapat memperkirakan biaya untuk merawat hamster. Dan yang menjadi pertanyaan adalah berapa lama ya hamster itu masak kelamin dan masa kehamilan hamster itu? Mari kita lihat dalam tabel dibawah ini.

Jenis hamster
Umur masak kelamin
Masa/waktu kehamilan
Campbell
2-2.5 bulan
18-23 hari
Winter White
3.5-4 bulan
18-25 hari
Roborovski
6-8 bulan
22-30hari
Syirian
2-3 bulan
15-18 hari

Dari tabel diatas dapat dilihat bahwa umur masak kelamin + masa kehamilan itu adalah umur hamster mempunyai anak dan dapat diperkirakan dengan renggang waktu yang dapat ditentukan. Jadi kalau punya hamster jangan takut untuk tidak punya anak hamsternya. Kalau hal tersebut terjadi, mungkin anda salah cara menjodohkan hamster/mengkawinkan hamsternya. 

1 komentar:

  1. artikelnya sangat bermanfaat bagi saya...terima kasih sudah sharing...nice post...:)

    BalasHapus